Ticker

6/recent/ticker-posts

NU Bangun Education Centre, Rois Pimpin Mujahadah & Groundbreaking

  

KabarNU(1/4)- Rois Syuriyah PCNU Kebumen KH Afifudin Chanif Al Hasani pimpin langsung mujahadah dan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Education Centre NU (Pusat Pendidikan NU) Kebumen, Jumat (1/4/2022). Lokasi bangunan di sebelah timur Kompleks Islamic Center Kebumen.

Nampak hadir jajaran Pengurus PCNU Kebumen, jajaran Yayasan PPNU IAINU Kebumen, Rektor IAINU Kebumen beserta jajarannya, Pengurus LP Maarif PCNU Kebumen, guru MA PK Maarif 01 Kebumen, dan tamu undangan. Nampak hadir juga Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH mewakili Bupati Kebumen dan Ketua PCNU Kebumen Drs HM Dawamuddin Masdar MAg.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Kebumen, Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH mengapresiasi dan mendukung langkah NU.

PCNU Kebumen selalu ambil langkah strategis mengembangkan dunia pendidikan di Kebumen. Hal ini dibuktikan dengan upaya pembangunan gedung tersebut.

Menurut K Munajat MPd Ketua YPPNU yang juga Wakil Katib PCNU Kebumen, pembangunan ini memiliki sejumlah tujuan.

“Pembangunan Pusat Pendidikan NU ini diawali membangun lima ruang dulu. Peruntukkannya untuk pusat pendidikan NU. Karena Gedung PCNU Kebumen di Jalan Kusuma akan direhab, maka nanti MA-PK Maarif 01 Kebumen dipindah ke gedung Pusat Pendidikan NU” jelas K Munajat MPd saat dikonfirmasi.

 


“Lahan dan bangunan milik IAINU Kebumen. Nantinya dibentuk pengelola khusus Pusat Pendidikan NU. Ini untuk mengembangkan IAINU Kebumen sebagai pusat pengembangan pendidikan di Kebumen. Ini langkah strategis NU untuk masyarakat Kebumen”, tambah Munajat.

“Kita kerja sinergis. Kedepan diharapkan MA-PK jadi madrasah unggulan dan bisa jadi laborat pendidikan bagi IAINU Kebumen. Kami mohon doa restu semoga pembangunan lancar”, imbuhnya.



Yang unik peletakan batu pertama ini menyiapkan sembilan ember berisi adukan semen. Jumlah sembilan menjadi ciri khas NU. Rois Syuriyah langsung memimpin doa khusus sebelum peletakan batu pertama.(*)