Ticker

6/recent/ticker-posts

Puncak Harlah NU di Pendopo Kabumian, Rois Catat Tiga Kelebihan NU

 

Kebumen (21/2)- Bertempat di Pendopo Kabumian Rumah Dinas Bupati Kebumen, PCNU Kebumen gelar puncak Harlah NU Ke-99, Senin malam (21/2). Acara bertajuk Sarasehan dan Dialog Sosial Keagamaan; Akselerasi Kebumen Semarak.
Hadir Rois Syuriyah PCNU Kebumen KH Afifudin Chanif Al Hasani, Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen Drs KH Moh Dawamudin Masdar MAg,  jajaran syuriyah dan tanfidziyah PCNU Kebumen, utusan lembaga dan badan otonom NU Kebumen, utusan MWCNU se-Kebumen, dan tamu undangan. Hadir pula Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH beserta jajaran Forkompimda Kebumen.
Dalam pidato iftitah (pembukaan) Rois Syuriyah KH Afifudin Chanif Al Hasani mengajak pengurus dan warga NU untuk bersyukur dan merefleksi diri bagi masa depan NU.



Rois Syuriyah mencatat tiga kelebihan khas NU. Yang pertama, NU itu sangat adaptif, bisa menyesuaikan diri dengan kondisi sosial kultural masyarakat. Ini menjadikan NU sangat luwes. Kedua, NU menyesuaikan dengan karakter masyarakat dan budaya lokal. Ketiga, NU dapat besar disebabkan anggotanya tidak hanya yang masih hidup, akan tetapi juga ngurus yang sudah meninggal dunia dan dianggap sebagai bagian dari keluarga NU dan didoakan.

Rois juga menandaskan terkait pembangunan Kebumen. Rois berharap kedepan terjadi  jalinan kebersamaan yang lebih baik antara Pemerintah Kabupaten Kebumen dengan NU Kebumen.



Acara Sarasehan dan Dialog diisi jajaran Forkompinda Kebumen dan PCNU Kebumen. Bupati Kebumen bertindak sebagai keynote speaker. Pemandu acara Dr H Imam Satibi MAg. Sejumlah rekomendasi PCNU Kebumen akan diterbitkan untuk menindaklanjuti hasil sarasehan. Acara berlangsung hangat.(*)