Ticker

6/recent/ticker-posts

Prof Imam Taufiq: Dedikasikan untuk Orangtua! Tetap Kreatif dan Tawadlu'

 



KabarNU(3/10)- Ketua Kopertais X Jawa Tengah Prof Dr KH Imam Taufiq MAg mengingatkan wisudawan untuk mendedikasikan wisudanya untuk orangtua mereka. Hal ini terungkap pada acara Sidang Senat Terbuka IAINU Kebumen Strata-1 Tahun 2021/2022  yang digelar di Hotel Mexolie, Ahad(3/10).

"Wisuda itu puncak perjalanan akademik dan awal pengabdian. Dan yang lebih penting diingat, wisuda adalah prestasi dari orangtua wali", jelas Prof Dr KH Imam Taufiq MAg yang juga Rektor UIN Walisongo Semarang.

"Maka dedikasikan wisuda ini untuk orangtua wali", tandas Prof Imam Taufiq berpesan kepada wisudawan.

Pada kesempatan ini Prof Imam Taufiq juga mengingatkan agar virtual yang dikembangkan tetap mengedepankan ramah dalam berdunia maya. 

"Kita harus tetap ramah dalam berdunia maya. Justru yang penting adalah peningkatan mutu kita", jelas Prof Imam Taufiq yang juga merupakan Wakil Rois Syuriyah PWNU Jawa Tengah.

Prof Imam Taufiq juga mengingatkan tentang karakter global khas yang sudah ditulis hadlaratussyaikh KH Hasyim Asy'ari dalam Kitab Adabul 'Alim wa Muta'alim.

"Kita sudah diingatkan Mbah Hasyim, tentang konsistensi kinerja, kreativitas yang mengglobal, dan sikap tawadlu'. Mari tetap kreatif dan tawadlu'", jelas Prof Imam Taufiq dalam sambutannya.

Wisuda S1 IAINU Kebumen kali ini diikuti 288 wisudawan, baik dari Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syariah Ushuludin Dakwah, dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam.(*)