Ticker

6/recent/ticker-posts

Workshop Litabdimas, Prof Didik Bikin Betah Peserta Antusias

 


 

KabarNU(31/8)- Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pekalongan selenggarakan Workshop Penyusunan Peta Jalan Penelitian dan Proposal Hibah Penelitian/Pengabdian selama 2 hari (30-31/8/21). Workshop diselenggarakan secara online. Narasumbernya Prof Dr Sc Agr Ir Didik Sulistyanto MSc, reviewer riset nasional dan dosen Universitas Negeri Jember.

Acara dibuka Rektor ITSNU Pekalongan Dr Haryadi MSc yang sekaligus sebagai keynote speaker. Hadir para dosen dan pengelola lembaga penelitian pengabdian kepada masyarakat (LPPM) dari berbagai kampus di Indonesia. Seratus lebih peserta aktif mengikuti acara selama dua hari ini.

Hari pertama Prof Didik membahas peta jalan (roadmap) penelitian dan pengabdian. Antusias peserta bertanya-jawab melalui chat. Dengan tuntas Prof Didik melayani peserta.






Hari kedua Prof Didik membedah proposal penelitian dan pengabdian. Mulai dari judul sampai trik-triknya. Tuntas dan memuaskan presentasi dinamis dari narasumber. Betah peserta menyerap paparan narasumber.

Nampak hadir LPPM dan dosen dari IAINU Kebumen dan UMNU Kebumen. Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (litabdimas) merupakan dua bidang bagian dari Tridharma perguruan tinggi, selain bidang pendidikan pengajaran (dikjar). Tanpa litabdimas kampus akan terasa sangat kering sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan. Bagi dosen sendiri litabdimas menjadi ajang produktivitas keilmuannya.(*)