Ticker

6/recent/ticker-posts

Rois Lepas Gowes Merah Putih NU (2)

  





KabarNU(29/8)- KH Afifudin Chanif Al Hasani Rois Syuriyah PCNU Kebumen lepas rombongan gowes sepeda gembira keluarga besar NU Cabang Kebumen, Ahad (29/8). Acara dikemas dengan tajuk Gowes Merah Putih NU. Start dari Kantor PCNU Kebumen, finish Obwis Kaliratu Kalibuntu Jagasima Klirong. Jaraknya sekitar 15km.

Rute gowes, dari Kantor PCNU Kebumen, Tugu Lawet, Alun-alun Kebumen, Jalan Ronggowarsito, Soka Baru Jalan Petanahan, Pasar Dorowati ke barat, Pertigaan Rendeng ke selatan, Ponpes Al Istiqamah Tanjungsari (transit). Kemudian lanjut ke selatan Jagamertan, Pasar Bodo ke timur 100meter, langsung ke selatan ke arah obyek wisata Kaliratu Kalibuntu Desa Jagasima Klirong.






Acara diikuti jajaran pengurus PCNU Kebumen, badan otonom (banom) NU, lembaga-lembaga PCNU Kebumen, dosen dan staf IAINU Kebumen dan UMNU Kebumen, para guru dan karyawan SMK/MA Maarif se-Kebumen, warga nahdliyin dan simpatisan. Sekitar 300 peserta rencana akan membanjiri Obwis Kaliratu.

Kemasan acara di Kaliratu adalah 200 penanaman bidara dan santunan yatim piatu. Kegiatan gowes juga melibatkan kerjasama dengan Pemdes Jagasima dan Pemdes Tanggulangin Klirong.(*)