Ticker

6/recent/ticker-posts

Semangat Safari Ramadlan MWCNU Kebumen



KabarNU(27/4)- Semangat MWCNU Kebumen selenggarakan Safari Ramadlan ke 29 Ranting NU se-Kecamatan Kebumen. Safari dilaksanakan tiap malam usai shalat tarawih (16-26/4/21). Tiap malam dilakukan safari ke tiga Ranting NU di wilayah MWCNU Kebumen.

Kegiatan Safari Ramadlan MWCNU Kebumen diselenggarakan selama sepuluh malam. Malam pertama diselenggarakan di Ranting NU Jemur, Kutosari, dan Gemeksekti (16/4). Kedua di Ranting NU Mengkowo, Argopeni, dan Gesikan (17/4). Ketiga di Ranting NU selang, Kalirejo, dan Sumberadi (18/4). Keempat di Ranting NU Kawedusan, Kalijirek, dan Candiwulan (19/4). 

Kelima di Ranting NU Muktisari, Murtirejo, dan Adikarso (20/4). Keenam di Ranting NU Candimulyo, Tanahsari, dan Roworejo (21/4). Ketujuh di Ranting NU Karangsari, Kebumen, dan Panjer (23/4). Kedelapan di Ranting NU Tamanwinangun, Bumirejo, dan Kembaran (24/4). Kesembilan di Ranting NU Kalibagor, Wonosari, dan Depokrejo (25/4). Terakhir di Ranting NU Jatisari dan Bandung(26/4).




Menurut K Zuhdi Ma’ruf Ketua Tanfidziyah MWCNU Kebumen kegiatan safari ini untuk silaturahim sekaligus konsolidasi jam’iyah NU di wilayah MWCNU Kebumen.

“Kegiatan dilakukan usai shalat tarawih. Tiap lokasi kami turunkan tim yang terdiri dari unsur MWCNU, lembaga terkait, dan kader. Ada pembinaan ke-Aswaja-an”, jelas K Zuhdi Ma’ruf.

”Kami juga tasharufkan sejumlah paket sembako dari Upzisnu MWCNU Kebumen selain dari Upzisnu ranting setempat. Selain itu juga dilakukan distribusi buku khutbah Zadul Muballighin untuk tiap ranting NU. Juga kegiatan ruqyah yang dipandu Jam’iyah Ruqyah Aswaja (JRA) Anak Cabang Kebumen”, imbuhnya.

MWCNU Kebumen sekaligus melakukan update data kader dan warga NU di tiap ranting NU. Termasuk tempat ibadah, majlis taklim, ponpes, maadrasah diniyah, dan TPQ. Upzisnu juga lakukan pendataan. Menarik yang diagendakan MWCNU Kebumen dan patut dikembangkan di wilayah lain.(*)