Ticker

6/recent/ticker-posts

Respons Kebutuhan Zaman, Fatayat NU Buayan Gelar LKD





KabarNU(9/4)- Bertempat di Gedung IPHI Buayan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Buayan menggelar kegiatan Latihan Kader Dasar (LKD) Jumat-Sabtu (9-10/4). Acara dihadiri PC Fatayat NU Kebumen, jajaran pengurus PAC  Fatayat NU Buayan, dan utusan dari Ranting Fatayat NU se-Kecamatan Buayan.

Ketua Panitia LKD Lulu Matul Maliah didampingi Sekretaris  M Alifka menuturkan tujuan diselenggarakannya LKD.

“Tujuan kegiatan LKD ini antara lain membekali peserta mampu memahami situasi kemasyarakatan yang dinamis, berani bersikap konstruktif terhadap kondisi masyarakat di sekitarnya”, jelas Lulu di sela kegiatan.

Ketua PC Fatayat NU Kebumen Siti Mardiyah MPd sebagai salah satu pemateri menambahkan keterangan penyelenggaraan LKD Fatayat NU Buayan.

“Melalui LKD diharapkan peserta kader Fatayat mampu mengembangkan potensi, bakat, dan kemampuannya. LKD ini khan proses pendidikan kritis yang bersifat andragogis. Tujuannya ya untuk mencerdaskan sekaligus membebaskan peserta untuk menjadi pelaku atau subyek utama pembangunan masyarakat sekitarnya”, jelas Siti Mardiyah usai memberikan materi.






“Zaman berkembang terus, dan Fatayat tentunya harus berani merespons kebutuhannya, Insyaalloh Fatayat siap mengembangkan komunikasi dan kolaborasi bersama-sama”, tandas Mardiyah.

Kegiatan LKD antara lain memuat materi analisa sosial dan gender, komunikasi dan kebijakan publik, kepemimpinan, manajemen organisasi, dan perencanaan tindak lanjut. Peserta juga dibekali model analisa SWOT. Di bawah kepemimpinan Bupati H Arif Sugiyanto SH yang mengusung visi "Kebumen Sejahtera Mandiri dan Berakhlak Bersama Rakyat" (Semarak) tentunya peran aktif organisasi perempuan Fatayat NU Kebumen ditunggu untuk mengakselerasi pencapaiannya. Apalagi hampir separo jumlah penduduk Kebumen adalah kaum perempuan.(*)