Ticker

6/recent/ticker-posts

Muskercab NU 2019 Resmi Dibuka





KEBUMEN(30/7): Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) Ke-1 NU Cabang Kebumen resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH. Hadir dalam acara ini KH Afifudin Al Hasani Rois Syuriyah PCNU Kebumen, KH Drs Dawamudin Masdar MAg Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen, KH Nursodik Wakil Rois Syuriyah. Hadir segenap jajaran Syuriyah PCNU, jajaran Tanfidziyah PCNU, seluruh utusan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kebumen, dan undangan Badan Otonom (Banom) NU dan lembaga-lembaga NU, juga undangan lain. Hadir khusus Ketua Tanfidziyah PWNU JawaTengah KH Drs Muzamil.

Acara pembukaan Muskercab diawali dengan tahlil yang diimami KH Dawami Misbah. Dilanjutkan lantunan ayat Al Quran oleh Suhermanto SPdI guru SMK Maarif 1 Kebumen, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Syubbanul Wathan dengan dirijen Ananda Nurul Hikmah siswa MAPK Maarif 01 Kebumen.




Sambutan panitia dibawakan KH Ali Mu'in Lc MPdI Ketua Panitia. Dilanjut sambutan Ketua Tanfidziyah KH Drs Moh Dawamudin Masdar MAg, kemudian sambutan Rois Syuriyah KH Afifudin Al Hasani.




Sambutan Pengurus Wilayah (PW) NU Jawa Tengah disampaikan oleh KH Drs Muzamil Ketua Tanfidziyah PWNU. Sambutan terakhir sekaligus pembukaan resmi Muskercab Ke-1 NU Kebumen oleh H Arif Sugiyanto SH Wakil Bupati Kebumen yang juga Bendahara PCNU Kebumen. Dalam sambutannya, KH Drs Muzamil mengingatkan semua hadirin untuk senantiasa istiqamah berjuang mengurusi jam'iyyah dan jama'ah Nahdlatul Ulama, agar mendapatkan keberkahan di dunia dan di akhirat kelak.




Acara pembukaan ditutup dengan doa oleh KH Tahrir Masror yang sekaligus doa fatikhah untuk almarhum KH Sulaiman Faqih Bojongsari personal Mustasyar NU Kebumen yang wafat tadi malam. Usai acara pembukaan dilanjutkan pembahasan Tata Tertib Muskercab yang dipandu oleh K Fauzi Al Muhtad SAg MSy. Usai pembahasan Tata Tertib dilanjutkan Sidang-sidang Komisi (ABCD) di 4 ruangan yang sudah disiapkan. Adapun rangkaian acara pembukaan dipandu oleh Muhiban MPdI personal Tanfidziyah PCNU Kebumen.
(knu02.Mhb.Smu.Bram.As)