Ticker

6/recent/ticker-posts

UMNU Kebumen Agendakan Dialog Kebangsaan




KabarNU* Bekerjasama dengan Kodim 07/09 Kebumen, Universitas Maarif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen akan menggelar Dialog Kebangsaan besok Sabtu pagi (22/6). Tempat kegiatan di Hotel Mexolie Kebumen. Tema acara "Penegakan Nilai Nilai Pancasila dalam Kehidupan Bermasyarakat dan Berbangsa di NKRI".

Akan hadir dalam acara dialog ini  utusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Dr H Hanif Saha Ghofur Wakil Ketua Tanfidziyah PBNU. Acara dialog juga akan menghadirkan Prof Ir Panut Mulyono M.Eng D.Eng Rektor UGM Yogyakarta, dan  Brigjen TNI Gathut Setio Utomo Waaster Kasad.

Direncanakan UMNU juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan sejumlah perguruan tinggi dalam acara tersebut. Menurut keterangan panitia Mustolih MPd, MoU difokuskan untuk pengembangan tri dharma UMNU kedepan.

UMNU dikenalkan sebagai Kridatama university. Menurut Dr Khomsin MPd Rektor UMNU Kebumen, konsep Kridatama  merupakan konsep tentang kritis, damai, taat,  dan manusiawi. Kritis dalam pemikiran, damai dalam perbedaan, taat dalam hukum, dan manusiawi dalam perbuatan. Khomsin berharap dengan konsep Kridatama ini UMNU dapat berpartisipasi aktif dalam kemajuan bangsa Indonesia. (knu.04)