Ticker

6/recent/ticker-posts

IAINU dan LP Maarif Bangun Kerjasama

 



KabarNU(26/11)- Bertempat di Theatrical Room IAINU Kebumen, Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama dan Ketua PC LP Maarif NU Kebumen Mahar Moegiyono NH tandatangani nota kerjasama, Sabtu (26/11). Kerjasama ini berlangsung nantinya pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM).

Menurut Wakil Ketua LP Maarif NU Kebumen Azhar Muhammadi, kerjasama ini sangat penting untuk memperkuat implementasi kurikulum merdeka di madrasah/sekolah Maarif NU Kebumen.

"IAINU diharapkan nantinya hadir ke MI, MTs, dan lainnya untuk membantu pengembangan mutu madrasah, utamanya terkait implementasi kurikulum merdeka", jelas Azhar Muhammadi.

"Kami akan segera sosialisasi kepada madrasah/sekolah Maarif", imbuhnya.

Sementara Ketua LPPM Agus Salim Chamidi menjelaskan beberapa kegiatan yang sudah disiapkan.

"LPPM tentunya akan back up kerjasama IAINU dengan LP Maarif. Kami sudah coba inventarisir beberapa kegiatan yang dapat kami abdikan bersama. Di antaranya terkait implementasi kurikulum merdeka, riset dan penulisan kolaboratif dosen-guru, dampingan pembuatan media pembelajaran inovatif, dan lainnya", jelas Agus.

"LPPM akan dorong Pusat Studi Pengembangan Pendidikan nantinya berkiprah bersama para dosen Fakultas Tarbiyah", imbuhnya.


Para narasumber workshop sampaikan materi IKM (Dok.22)


Sebelum penandatanganan MoU, LPPM menggelar workshop implementasi kurikulum merdeka di sekolah/madrasah bagi para dosen kependidikan. Rangkaian acara sejak pagi hingga sore berlangsung lancar sukses. (*)