Ticker

6/recent/ticker-posts

Harlah Pergunu Ke-70, Hasim Asngari Ingatkan Tiga Modal



KabarNU(31/3)- Bertempat di Auditorium IAINU Kebumen Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Cabang Kebumen gelar acara talkshow dalam rangka Harlah Pergunu Ke-70. Harlah kali ini mengusung tema 'Guru Mulia Membangun Peradaban Dunia". 

Dalam sambutan atas nama PC Pergunu Kebumen, Wakil Ketua Hasim Asngari MPd ingatkan tiga modal penting hadapi era global sekarang ini.

"Menghadapi era seperti sekarang ini, ada tiga modal pokok yang harus dimiliki kita semua. Yaitu, karakter, kompetensi, dan literasi", jelas Hasim dalam sambutannya.

"Karakter adalah akhlakul karimah. Kompetensi meliputi kompetensi kritis, kompetensi kreatif, kompetensi komunikatif, dan kompetensi kolaboratif. Sedangkan literasi berhubungan dengan keterbukaan wawasan untuk terus belajar. Inilah modal membangun peradaban", ungkap Hasim yang juga Kepala SMK Maarif 9 Klirong Kebumen.




Sebelumnya tampil paduan suara SMK Maarif 1 Kebumen membuka rangkaian acara. Lagu Indonesia Raya dan Lagu Yalal Wathon pun menggema berkumandang penuh semangat. 





Dalam sambutannya Ketua Panitia Benny Kurniawan MPdI mengucapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang ikut mensukseskan acara. Wakil Rektor 1 IAINU Kebumen ini mengajak hadirin untuk dapat mengikuti acara hingga selesai.
 





Sementara Ketua LP Maarif PCNU Kebumen Drs H Mahar Mugiono MM dalam sambutannya ungkapkan sejarah pentingnya guru di Jepang pasca Perang Dunia II yang mampu membangkitkan Jepang sampai sekarang. Mahar juga mengajak para guru di lingkungan Maarif NU Kebumen untuk bergabung aktif dalam Pergunu Kebumen. 

Hadir kepala-kepala sekolah/madrasah di lingkungan Maarif NU Kebumen, para dosen dan guru, jajaran pengurus Pergunu Kebumen, perwakilan mahasiswa dan siswa, dan tamu undangan. Acara yang dihadiri ratusan peserta ini berlangsung meriah. (*)