Ticker

6/recent/ticker-posts

Semarak Gowes Bahagia Bersama NU Kebumen

 



Kebumen(13/2)- Rois Syuriyah PCNU Kebumen KH Afifudin Chanif Al Hasani pimpin doa bersama melepas kegiatan sepeda santai (gowes) Harlah NU ke-96 di Kebumen. Start gowes dimulai dari kompleks IAINU Kebumen dan finish di kompleks UMNU Kebumen atau SMK Maarif 1 Kebumen. Sekitar 3000 peserta memeriahkan acara ini. Sejak pagi suasana sudah semarak di arena start.

Turut serta dalam gowes Harlah NU Wakil Bupati Kebumen dan sejumlah pejabat di Kebumen. Peserta juga datang dari berbagai kota di sekitar Kebumen, seperti Purworejo, Cilacap, Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, dan Wonosobo. Terdapat juga peserta dari Jogjakarta. Sejumlah paguyuban sepeda onthel antusias juga mengikuti kegiatan.




Gowes kali ini menempuh jarak sekitar 18 kilometer. Di bawah rinai gerimis pagi peserta tetap antusias mengikuti kegiatan sampai finish. Pengawalan kegiatan dilakukan jajaran kepolisian, Banser Ansor, PMI, dan termasuk IPNU IPPNU Kebumen.




Di arena finish juga diselenggarakan vaksin dan donor darah. Sejumlah hadiah menarik telah disediakan panitia. Terdapat juga hadiah kambing yang didandani panitia.(*)