Ticker

6/recent/ticker-posts

Fikria: Hadapi Migrasi Masif, Sarjana NU Kudu Kembangkan Tiga Aspek

 



KabarNU(3/10)- Menghadapi migrasi besar-besaran, sarjana IAINU Kebumen harus mengembangkan diri dalam tiga aspek.
"Kita masuk era great shifting, ada migrasi masif dari offline ke online. Sarjana dan alumni IAINU Kebumen harus siap diri mengembangkan tiga aspek", ungkap Fikria Najitama MSI Rektor IAINU Kebumen dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana S1 2021/2022.

Acara digelar di Hotel Mexolie Kebumen, Ahad (3/10). Hadir Ketua Pembina YPPNU KH Afifudin Chanif Al Hasani yang juga Rois Syuriyah PCNU Kebumen beserta jajarannya. Hadir Ketua YPPNU K Munajat MPd beserta jajarannya. Hadir juga Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen Drs KH Moh Dawamudin Masdar MAg.

Hadir juga Ketua Kopertais X Jawa Tengah Prof Dr KH Imam Taufiq MAg, dan K Ruchman Basori MAg Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Diktis Kemenag RI. Hadir juga Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH bersama Kepala Dinas Pendidikan Drs Asep Nurdiana MSi.

"Tiga aspek adalah virtual, cakap, dan bersahaja. Sebelum pandemi kita sudah mencanangkan kampus virtual, dan kita sudah melakukan langkah virtualisasi banyak hal di kampus", jelas Fikria.





"Aspek kecakapan, ini menyangkut hard skills dan soft skills. Aspek bersahaja mengenai akhlakul karimah dan kerendahan hati. Kepada wisudawan dan alumni ketiga aspek ini agar selalu dikembangkan terus menerus ", imbuhnya.

Kali ini IAINU Kebumen menwisuda 288 sarjana strata-1. Dari Fakultas Tarbiyah sebanyak 212 orang. Fakultas Syariah Ushuludin Dakwah 31 orang, dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam 35 orang. (*)