Ticker

6/recent/ticker-posts

Tips Masuk Rumah di Musim Corona





Di tengah merebaknya wabah corona (Covid-19),  setidaknya ada 7 langkah penting untuk warga masyarakat saat baru bepergian (mudik) dan masuk ke rumah masing-masing.

Pertama, lepas sepatu/sandal sebelum masuk rumah Anda.

Kedua, semprotkan dan bersihkan sepatu, sandal, pakaian, jam tangan, handphone, dan barang bawaan Anda. Semprot dengan alkohol disinfektan atau sejenisnya.

Ketiga, buang saja kertas tanda pembelian barang dan lainnya yang layak dibuang.

Keempat, masuk rumah Anda dan langsung cuci tangan dengan sabun sampai benar-benar kesat dan bersih. Jika di depan rumah sudah disediakan 'padasan' , sumur, atau sejenisnya, manfaatkanlah itu!

Kelima, buka semua pakaian, lalu kumpulkan dan amankan dalam ember tersendiri. Jika perlu, langsung cuci saja. Jangan perbolehkan orang rumah membantu dulu.

Keenam, jangan duduk-duduk, tiduran dulu.

Ketujuh, langsung mandi, gosok gigi, sebersih mungkin segera setelah masuk rumah Anda.

Jika Anda kurang sehat (sakit), sebaiknya Anda mampir dulu ke Puskesmas atau apotek untuk membeli obat-obatan yang diperlukan sebelum sampai rumah. Pastikan Anda sehat, dan sayangilah keluarga Anda di rumah. 

Biasakan juga membaca salam dengan baik saat memasuki rumah Anda. Semoga Allah Ta'ala melimpahkan keselamatan, kesehatan, dan keberkahan untuk kita semua. Semoga manfaat. (*)