Ticker

6/recent/ticker-posts

Tradisikan Evaluasi Diri, LTN NU Lakukan Evaluasi By Online





 KEBUMEN(18/8): Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) NU lakukan evaluasi awal by online  untuk media www.kabarnu.id. Beberapa pertanyaan diajukan dengan jawaban pilihan. Adapun responden acak bagi kalangan internal nahdliyin.

Menurut Agus Salim Chamidi Ketua LTN NU Cabang Kebumen, ini untuk evaluasi diri program.

“Kami buat beberapa pertanyaan dan pilihan jawaban dengan google doc. Kemudian kita sebar acak melalui  WA. Sementara di lingkungan NU dulu. Ini sifatnya evaluasi awal,  untuk instrospeksi diri”, jelas Agus.

Dari hasil evaluasi, 87% responden menyatakan bahwa keberadaan media www.kabarnu.id cukup membantu mengetahui perkembangan NU di Kebumen. Hampir 100% responden menyatakan media ini membantu publikasi kegiatan, dan separuhnya menyatakan ‘yang penting-penting saja’. Terkait berita dari luar NU, 100% responden setuju media NU juga memuat kabar dari luar NU.

“Sampai hari ini respons sudah lumayan. Puluhan tanggapan sudah masuk. Kami senang, kami terus menunggu seminggu kedepan. Kami coba tradisikan evaluasi diri”, imbuh Agus.

“Apapun hasilnya, ini tentu bermanfaat bagi pengembangan program kami ke depan”, pungkasnya.

Dari hasil sementara evaluasi, Imam Subarkah Sekretaris LTN NU Kebumen juga mananggapi senang.

"Kita harus terbuka untuk evaluasi. Untuk kemajuan tentunya. Kedepan akan kita rancang lebih baik lagi", tanggap Imam.

Terkait pentingnya kemampuan jurnalistik, sekitar 80% responden memandang perlu bahwa di berbagai lembaga NU di Kebumen mendapatkan bekal jurnalistik untuk mendukung pemberitaan di media NU.

(knu02.Bram.To.As)