Ticker

6/recent/ticker-posts

IAINU Lepas Mapalasta, Ukhuwah Wathaniyah di Bukit Banda




KEBUMEN(16/8): Fikria Najitama MSI Plt Rektor IAINU Kebumen lepas puluhan mahasiswa untuk peringati HUTRI Ke-74 di Bukit Banda, sore ini.

Para mahasiswa ini tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mapalasta (Mahasiswa Pencinta Alam Semesta) IAINU Kebumen. Para kader muda patriotik ini akan kibarkan Sang Saka Merah Putih di Bukit Banda Desa Kalikemong Karangsambung Kebumen.

"Kita semua gembira, mahasiswa generasi penerus bangsa punya tekad patriotik dengan kibarkan Merah Putih di Bukit Banda.  Kita akan kibarkan 74 Merah Putih", jelas Fikria dengan semangat.




Yang menarik lagi, kegiatan nasionalistik cinta Indonesia ini juga menggandeng para pemuda dan remaja setempat.

"Mahasiswa juga kita arahkan untuk gandeng pemuda dan remaja setempat sebagai wujud ukhuwah wathaniyah. Kita satu Indonesia. Semoga semuanya lancar sukses", imbuhnya.

Nanti malam diagendakan diadakan kegiatan doa dan renungan malam. Di puncak Bukit Banda nanti akan dipancangkan 74 bendera Merah Putih.

Perjuangan meraih kemerdekaan Indonesia merupakan perjuangan panjang melawan penjajah kolonial. Perjuangan ini bukan hadiah. Perjuangan ini telah menumpahkan darah, mengucurkan keringat dan airmata, mengorbankan harta benda dan nyawa para syuhada pejuang. Momentum HUTRI sangat tepat untuk merangkul mahasiswa dan generasi milenial untuk menghayati sejarah perjuangan para pahlawan dan para leluhurnya, dengan pembangunan dan kiprah nyata.
(knu04.Mla.As.Bram)